• Magic is really exist! It can be found everywhere.

    [Review] Davichi - Turtle



    Hay hay hay....
    Hari ini ane bakalan review tentang lagu dari grup ballad cewek favorit ane di seluruh penjuru Korea :D Alasan ane suka sama mereka itu gara-gara suara mereka yang cetar membahana terus wajah mereka yang gak kalah top markotop ;) Nah, baru-baru ini mereka telah merilis album baru yaitu "Mystic Ballad" dengan lagu andalan mereka yaitu berjudul "Tutle". Nah, alasan ane mau ngereviw lagu ini adalah karena lagu ini memang benar benar layak untuk di review. Ane pernah cari-cari sumber informasi tentang nih lagu, tapi yang ada cuma informasi tentang perilisannya. Ada sih yang ngereview, tapi itu pakai Bahasa Inggris -_- Walaupun ane cukup bisa berbahasa inggris tapi ane gak suka kalau ada review bahasa inggris :D Tetep gak ngerti soal feelnya -_-

    Seperti review sebelum-sebelumnya, ane akan bahas tentang musiknya, liriknya, suaranya, dan MVnya ^^ So check this out....

    Dari Musiknya:

    Dari musiknya menurut ane musik dari lagu ini itu cute banget. Sebelum tau arti dari lagu ini ane kirain ini lagu cute yang artinya seputar jatuh cinta. Dengan musik yang seperti itu semua orang bisa dipastikan bisa menggaet seluruh manusia untuk menyukai lagunya. Di awal lagu kita seperti diajak kedalam dunia khayalan, musiknya begitu khas dunia khayalan. Lalu ditengah ada irama yang begitu ringan. Di akhir lagu kita diberi sentuhan seperti akhir dari sebuah film yang endingnya berakhir sedih. Jadi untuk soal musik ane kasih nilai 8/10 laah ^^

    Dari Vocal:

    Seperti kata ane yang dulu dulu sebenarnya ane gak berhak untuk ngomentarin vocal seorang penyanyi profesional karena ane juga bukan penyanyi profesional, ane pun gak begitu ngerti tentang ternik teknik vocal jadi mohon dimaafkan jika ada salah salah kata nantinya yang terucap ;)
    Pada dasarnya ane selalu suka tipe vocal dari duo ini, begitu indah kedengarannya. Ane pernah dibuat kagum dengan kemampuan vocal pada lagu "Don't Say Goodbye" dan ane pernah liat penampilan livenya, dan itu bener bener bening gan! Tapi di lagu ini menurut ane vocal dari Davichi lebih mantep :) Di lagu ini kesara banget kalau kalian bakalan ada di dunia mimpi kalian. Jadi suara mereka benar benar seperti mendongeng kepada kalian. Ada nada yang tinggi namun tak terlalu tinggi jadi indah banget kedengarannya. Waktu awal awal juga ane suka banget. Pokoknya top deh vocal mereka di lagu ini (y) Nilai dari ane adalah 8.5/10 ^^

    Dari Liriknya:

    Secara pribadi ane suka bangett makna dari lagu ini karena makna dari lagu ini cukup tersembunyi jadi butuh waktu untuk memahaminya. Namun itulah yang membuatnya semakin indah karena kata kata yang digunakan tidaklah kata kata yang biasanya digunakan orang lain. Misalnya, dia mendriskripsikan orang terluka sebagai kura-kura yang tak pernah keluar dari rumahnya. Bagus banget kaan? :) Secara keseluruhan arti dari lagu ini adalah tentang seseorang yang telah terluka oleh kekasihnya yang dulu, dia mengaku kepada dunia kalau dia sudah bisa move on. Tapi nyatanya dia tidak bisa move on. Kekasih lama si cewek seperti memantrai si cewek karena sampai sekarang si cewek masih belum bisa move on. Jadi karena liriknya yang begitu meaningful ane kasih nilai 9/10 (y)

    Dari MVnya:

    Dari MV ini ada 2 versi cerita menurut ane. Pertama versi dari para netizen dan yang kedua versi saya pribadi yang mengartikan makna MV ini :D So coba terus baca yaa, mana yang kiranya lebih cocok sama agan itu yang pasti agan pilih :p
    1. Makna pertama dari para netizen, MV diawali dengan scene dimana ada seorang laki-laki dan perempuan duduk berhadapan. Laki laki itu membawa sebuah kotak musik dan dia menyalakan kotak musik itu. Ketika kotak musik itu menyala jam pasir pun juga ikut bergerak. Jadi disini ceritanya, laki laki itu adalah controller dari si cewek. Lalu dilanjutkan oleh scene dimana si cewek mulai berpertualang. Di tempat pertama dia bertemu dengan cowok itu di sebuah tempat yang seperti kering. Itu menandakan kalau hati cewek itu hatinya masih belum ada yang mempati. Lalu disana dia menemukan seekor kelinci. Kelinci itu melambangkan cowok itu. Kelinci itu pergi meninggalkan cewek dan cewek itu mengejarnya dan berpindah lagi ke tempat lain. Tempat yang kedua adalah tempat dimana ada banyak bunga. Jadi itu menandakan kalau hati cewek itu sedang berbunga bunga dimabuk cinta. Disana si cowok juga meninggalkan sebuket bunga, jadi itu menandakan kalau hati cewek itu sudah ditempati oleh si cowok itu. Lalu kelinci itu pergi lagi. Di tempat yang baru ada seperti pesta. Itu menandakan kalau mereka berdua telah bersenang senang selama mereka berhubungan. Lalu kelinci meninggalkan cewek itu lagi, cewek itu mengikuti kelinci itu dan akhirnya sampai di sebuah tempat yang gelap dan penuh lampion. Itu menandakan kalau di hubungannya sedang ada kerenggangan dan dengan si cewek melihat jam itu. Itu menandakan kalau waktu si cewek hampir habis. Si kelinci pergi lagi, si cewek mengikuti. Akhirnya sampai ditempat yang gelap dan penuh barang barang dari tempat yang pernah dikunjunginya. Jadi maksut scene itu adalah dia berada di dalam keterpurukan ketika mengenang si cowok yang pernah berada di hatinya karena dia telah pergi. Lalu dia menunggu cowok itu dengan sabarnya sampai waktunya akan habis. Dia menunggu dan menunggu, dia pikir kalau pasti si cowok akan kembali. Namun ketika si cowok kembali, di scene terakhir ketika si cewek ingin mendekati cowok itu kembali itu semua ternyata gagal, karena waktunya telah habis. Waktu yang habis itu menandakan kalau waktu hidup cewek itu telah habis. Kelinci yang berpergian itu menandakan kalau si cowok terus menjauh dari si cewek namun si cewek ngebet sama si cowok. MV ini diakhiri dengan scene ketika si cewek mulai mematung (mati).
    2. Kalau makna menurut ane sih ini tentang seorang cewek yang awalnya merupakan cewek yang sangat lugu. Namun ketika dia beranjak dewasa dan mulai keluar ke "dunia" dia mulai mengalami yang namanya cinta. Akhirnya cinta tersebut kesampaian namun tidak bahagia. Tempat tempat tadi ane mengartikan kalau itu adalah "dunia" kita. Jadi awalnya dia bertemu lalu jatuh cinta lalu bersenang senang lalu akhirnya dia bersedih. Dari ekspresi wajahnya yang sedih ketika memasang lampion itu menandakan kalau mereka telah berpisah. Lalu ketika dia kembali ke tempat awalnya ternyata tempat awalnya tidak sesuci dari awalnya (jadi dia bukan orang yang lugu kembali). Disana ada barang bekas mantanya, jadi itu mengartikan kalau dia tetap mengenang mantannya, tak bisa melupakannya. Terus scene terkakhir yang waktu telah habis dan dia mematung ane artikan kalau dia telah mati.

    Nah, begitulah arti MV ini menurut gw dan netizen. Hampir sama sih, namun ada bedanya juga :D hehehe :) Jadi katanya cerita ini diambil dari cerita Marlyn Monroe. Dia adalah orang yang matinya begitu mengejutkan, dia mati karena terlalu banyak minum obat tidur. Jadi konsep seperti "Alice in Wonderland" itu adalah maksutnya adalah dunia mimpi dari si Marlyn Monroe :D


    Jadi begini aja dari ane, semoga review ini bermanfaat bagi agan agan semua, dan #quoteoftheday adalah....
    Watch the turtle. He only moves forward by sticking his neck out. - Lou Gerstner
    Salam Wonderstruck, Br. :)

    4 komentar:

    1. Wahh thanks yaa aku jadi ngerti maksud dari MV turtle keren dehh (y)

      BalasHapus
    2. thanks gan akhirnya ngerti... pantesan liat MVnya agak bingung.. lagunya ceria tapi muka si model cewek sedih gitu... aku pikir si cewek nyari2 cowoknya ga ketemu2 sampai waktunya habis...

      BalasHapus
      Balasan
      1. emang musiknya nipu gan, padahal ni lagu lagu galau u,u

        Hapus
    3. suka banget sama lagu ini liriknya juga bagus

      pembayaran indihome

      BalasHapus

     

    Popular

    Twitter

    UNAIR Blogging Competition

    Web

    About

    Hey, my name is Brigas and I'm from Indonesia. I love about Taylor Swift, Kpop and everything that makes me happy ^^ "People haven't always been there for me but music always has" - Swift <3