• Magic is really exist! It can be found everywhere.

    Fun Moments with UNAIR




    Halo semuanya sahabat blogger! Dalam rangka menyemarakkan lomba yang diadaakan oleh UNAIR, maka aku membuat bostingan ini :) (info tentang lombannya? cek disini)

    Setelah sekian lama tidak posting sesuatu di blog ini, sekarang aku mau membuat sebuah artikel tentang universitas dimana aku menempuh pendidikan saat ini yaitu Universitas Airlangga. Alhamdullilah 1 tahun lalu, di SNMPTN 2015 saya diterima di Universitas Airlangga di prodi pilihan pertama saya yaitu Pendidikan Dokter Hewan. Selama berkuliah di UNAIR ada banyak hal bisa menarik perhatian aku:

    1. Adanya Bus Flash 
    Bus FLASH UNAIR

    Ini satu hal yang menarik di UNAIR. That's right, UNAIR terbagi atas beberapa bagian, ada 3 kampus di wilayah Surabaya dan ada 1 kampus di wilayah Banyuwangi, dan rumornya masih akan bertambah lagi. Hmmmm WAAWW
    Mungkin bus adalah sebuah hal biasa yaa. Namun menurutku itu tidak, karena bus ini mampu membawa mahasiswa yang ingin belajar untuk mencapai masa depan yang cerah. Bagaimana tidak?! Bus ini senantiasa berkeliling dari kampus A B C setiap jamnya, dan bisnya gak hanya 1 genkzz. Ini sangat membantu  sekali untuk manusia-manusia yang ingin berhemat, karena bis ini tidak menarik biaya apapun untuk kebutuhan mahasiswanya. WAAAWWW. Bus flash juga melayani penyewaan Bus untuk kegiatan mahasiswanya, seperti kunjungan ke perusahaan yang membutuhkan bus. Biayanya jauuuuuhhhhh lebih murah daripada bus pariwisata umum. Perizinannya pun mudah. Ntap!

    Lalu hal yang membuatku terheran adalah di bus flash UNAIR ini kalian difasilitasi dengan Wi-Fi gratissssss!!!! Ini keren!! 

    Jadwal BUS FLASH

    Sedikit pengalaman yang aku rasakan saat menggunakan bus UNAIR adalah ketika fakultasku ada acara kunjungan ke Kertosono, kunjungan ke peternakan burung jalak. Kesan pertamaku dengan bus ini adalah keren! Cat dari bus ini gak seperti bus-bus biasa. Namun, bus ini dicat dengan ada gambar garuda mukti sebagai simbol dari UNAIR dan juga ada slogan UNAIR (Exellence with Morallity) dan warna kebanggaan UNAIR yaitu biru dan kuning. Dalam hati aku berpikir, "Keren, tidak memalukan untuk membawa bus ini pergi jauh. Itung-itung juga promosi tentang UNAIR". Setelah itu, aku masuk ke bis dan duduk di kursi depan. Lalu, kulihat di depan ada  Wi-Fi, lalu aku tanya kepada bapak supirnya. Ternyata memang benar itu sebuah Wi-Fi dan bapaknya dengan baik hati langsung memberi kata sandi Wi-Fi  nya. Hmmm:)) Sepanjang perjalanan makmur sekali karena ada koneksi internet gratis dari bus flash UNAIR ini:))

    Nah seperti itu kesanku kepada bus flash milik UNAIR ini.

    2. Pusat Layanan Kesehatan UNAIR
    Selajutnya hal yang menarik menurutku adalah keberadaan Pusat Layanan Kesehatan ini. Entah seperti apa di universitas yang lain namun PLK UNAIR ini patut untuk aku banggakan. HAHAHA.
    Seperti yang diketahui, UNAIR sangat terkenal di bidang kesehatan. Bisa dibilang jurusan tentang kesehatan di UNAIR itu salah satu yang terbaik di Indonesia, tak heran jika UNAIR sangat memperhatikan kesehatan mahasiswanya agar bisa menuntut ilmu selalu :))
    Pusat Layanan Kesehatan ini melayani mahasiswa UNAIR yang sakit, jika kalian ke PLK kalian akan diperiksa oleh dokter (kadang juga mahasiswa koas yang tentunya masih didampingi dokter asli). Kalian cukup meceritakan keluh kesah selama kuliah apa yang menganggu kesehatanmu, dan dokternya akan memeriksa kamu dan kamu akan diberi obat. Luar biasanya semuanya ini gratissssssss!!! Hmmm:)) Jika dibutuhkan kamu juga akan diberi surat rujukan untuk ke rumah sakit. UNAIR juga memiliki Rumah Sakit sendiri yang sangat aktif, pelayanannya tidak kalah dengan rumah sakit daerah atau rumah sakit swasta lain:))

    Menurut aku, dengan adanya PLK ini sangat membuat aku tenang karena jika sakit kita tak perlu keluar biaya yang banyak hanya untuk konsultasi ke dokter. Kita bisa mendapatkannya secara gratiss :))) Tapi ya kamu haru jadi mahasiswa UNAIR dulu hehe :)) Ini juga membuat orang tuaku tenang juga, karena PLK yang lokasinya dekat dengan kampus, bahkan di dalam area kampus itu membuat orang tua tidak khawatir tentang anaknya jika sakit dan jauh dari orang tua...

    3. Rumah Sakit Hewan Pendidikan UNAIR

    Rumas Sakit Hewan UNAIR sebelum direnovasi
    Nah! Ini dia salah satu alasan kenapa aku pilih UNAIR sebagai tempat untuk aku menimba ilmu, yaitu keberadaan Rumah Sakit Hewan! Tidak bisa dipungkiri jika suatu saat akan tiba waktunya di Indonesia kalau Rumah Sakit tidak hanya untuk manusia saja yang banyak, namun Rumah Sakit Hewan juga akan memperbanyak diri karena di masa depan tingkat perhatian ke hewan akan meningkat.
    Rumah Sakit Hewan UNAIR ini beroprasi setiap hari dan sekarang dalam tahap renovasi dan akan menjadi Rumah Sakit dengan 8 lantai!! WAAAWWWW. Keberadaan rumah sakit ini tidak bisa dipungkiri sangat membantu bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan sendiri ataupun bagi masyarakat Surabaya. Disamping untuk kebutuhan pendidikan bagi mahasiswa FKH UNAIR sendiri, bagi warga sekitar keberadaan RSH ini sangat membantu. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang memeriksakan hewannya ataupun mengobati hewannya yang sakit. Tidak ditangani dengan mahasiswa koas saja, namun ada dokter hewan praktek setiap hari disitu. Jadi, tingkat diagnosanya terjamin :))) Dan katanya untuk mahasiswa FKH sendiri ada diskon khusus! HMMMM :))) Aku belum tau karena belum pernah mengobatkan peliharaanku kesini, terlalu jauh wkwkwk. Oiya, aku asli Malang yaaa btw:)

    Menurutku, dengan adanya RSH ini sangat sangat sangat sangat membantu dalam proses penimbaan ilmuku. Mengapa? Karena dengan adanya RSH ini kita bisa langsung tahu proses langsung di klinik kepada hewan. Tentunya saat semesternya sudah mencukupi wkwk. Namun dengan adanya RSH ini membuat aku juga semakin yakin jika nantinya aku akan meneruskan Pendidikan Profesi Dokter Hewan di UNAIR. Fasilitas yang terencana hadir di RSH UNAIR tidak main-main. Membuatku tergiur. Bahkan jika mungkin setelah Pendidikan Profesi Dokter Hewan, kedepannya aku bisa bekerja di RSH UNAIR ataupun aku bisa membangun RSH sendiri yang berkiblat seperti RSH UNAIR :)


    Nah, seperti itulah hal-hal yang membuat aku takjub berkuliah di UNAIR. Mungkin masih sedikit momen berkualitasku di UNAIR. Semoga kedepannya aku akan menemukan hal-hal lain tentag UNAIR yang bisa membuat aku berkata, "Aku bangga berkuliah disini! :)"
    Sekian artikel dari aku, maafkan jika ada salah kata. Semua yang di dalam artikel ini tidak ada unsur kesengajaan menyindir atau apapun. Ini hanya untuk informasi saja:) 
    Terima kasih~

    (All photos and pictures credits to Google)

    1 komentar:

     

    Popular

    Twitter

    UNAIR Blogging Competition

    Web

    About

    Hey, my name is Brigas and I'm from Indonesia. I love about Taylor Swift, Kpop and everything that makes me happy ^^ "People haven't always been there for me but music always has" - Swift <3