• Magic is really exist! It can be found everywhere.

    Lagu Korea yang Bagus Artinya ( Lagu Ter-"mudah")


    Melanjutkan dari postingan sebelumnya, ane sekarang akan bahas lagu dengan dance yang mudah diikuti dan dengan reff yang mudah diikuti. Mungkin topik ini akan sedikit melenceng dari topik "yang bagus artinya" jadi maaf ya kalau melenceng, namun akan ane coba sebisa mungkin untuk memasukkannya kembali ke garis topik :) So check this out :)

    Lagu Ter-"mudah"

    Sebelum masuk ke macam macam lagu yang "mudah" gw jelasin maksut dari kata "mudah" tersebut. Maksutnya adalah lagu yang kata katanya mudah untuk diingat semua orang, walaupun dia bukan kpopers yang real tapi dia bakalan tau lagu itu maupun cuma reffnya aja. Bahkan ada yang tau juga sama dance nya. So ane share lagu lagu yang "mudah" yaa :)

    1. Psy - Gangnam Style

    Ayo, coba ane tanya. Siapa sih di dunia ini yang gak tau Gangnam Style? Sebagian besar dari penduduk bumi tau lagu Gangnam Style ini, bahkan gerakannya juga! Ane melakukan survei *ceileh* di kelas ane aje ._. Semua orang di kelas ane tau lagu ini, bahkan dancenya mereka juga bisa! Ane liat di kelas kelas sebelah juga bisa dance lagu ini. Tak bisa dipungkiri kalau Gangnam Style ini pernah mendunia dan membuat musik kpop lebih terkenal lagi di mancanegara. Kalau soal artinya lagu ini sihh, eemmmm. Sebentar.... *ubek ubek google* Nah, lagu ini tentang seorang cowok yang jatuh cinta kepada seorang cewek sih intinya. Gak terlalu meaningful arti dari lagu ini. So dari pada liat artinya, mendingan joget aja deehhh :3


    2. Super Junior - Sorry Sorry

    Orang yang masa mudanya bahagia pasti tau lagu ini wkwkw. Lagu ini cukup fenomenal dulu, dengan gerakan yang sederhana ala ala mencuci tangan. Lagu ini menjadi cukup booming di dunia. Dengan irama yang mendukung disaat reff, membuat banyak orang menjadi semakin jatuh cinta sama lagu ini. Coba kalian lakukan survei sendiri ke teman sekelas kalian, coba puter deh cuma bagian reff yang "sorry sorry sorry sorry naega naega.." cuma itu deh. Pasti ane jamin lebih daro 60% teman agan agan tau sama lagu ntu. Kalau artinya sih itu tentang orang yang lagi jatuh cinta sama seseorang dan bilang maaf karena suka sama dia secara tiba tiba. Sekarang langsung aja deh ikutin beat lagunya dan let's dance!


    3. Girls' Generation - Gee

    SNSD juga tak mau kalah dengan SuJu. Mereka juga mengeluarkan lagu yang sangat booming di Korea pada tahun 2009. Itu adalah gee! Dengan melihat single single mereka sebelumnya, Gee mungkin menjadi single tersukses pada masa itu. Ane juga heran, kenapa gee bisa sukses. Padahal lagu sebelumnya gak booming booming amat. Pas gee keluar langsung deh nama SNSD dikenal sama dunia. Dengan tingkah para anggota SNSD yang lucu, gee mampu menarik perhatian banyak penggemar diseluruh dunia! Dengan reff dan dance yang mudah diingat, menjadikan lagu ini semakin menarik di mata dan di telinga orang orang. Mungkin bukan bagian reff sih yang paling menarik, tepatnya pas bagian "gee gee gee gee baby baby. gee gee gee gee baby baby". Karena waktu bagian itu, dancenya emang easy to follow banget :) Lagu ini berkisahkan tentang orang yang jatuh cinta, yang spesial dari lagu ini adalah ini menceritakan tentang first lovenya dia. Dia baru pertama kali merasakan seperti ini. Jadi disini dia semacam curhat deh.


    4. T-ara - Roly Poly

    T-ara juga mempunyai lagu yang easy listening dan easy dance choreography. Disini T-ara juga mempunyai keberuntungan karena pas mereka promosi lagu ini, Music Bank tayang di stasiun televisi lokal. Jujur aja, ane tau t-ara baru karena roly poly, itu juga karena ditanyangin di Indo*iar, kalau nggak mungkin ane udah ketinggalan zaman, wkwk. Pada waktu itu, Roly Poly membuat terobosan besar bagi t-ara, setelah mereka mengeluarkan roly poly. Itu diikuti single single yang lain, seperti lovey dovey dan we were in love. Mereka juga sukses dengan single tersebut. Dengan irama lagu ini yang seperti lagu lagu jaman dulu. Membuat lagu ini semakin terkenal. Apalagi konsep MVnya juga pakaiannya jadul jadul gitu. Kalau soal dance juga mudah kok ! Pas bagian "roly poly roly roly poly" itu sangat mudah diikuti. Sebenarnya semua dance move dari t-ara itu mudah diikuti kalau kita mau belajar :) kalau untuk bisa dalam sekejap mungkin cuma bagian itu aja, wkwk. Dalam 1-3 kali liat aja udah bisa. Arti dari lagu ini adalah orang yang memaksa agar orang yang disukainya menyukai balik. Jadi dia melakukan berbagai cara untuk mendekati orang yang disukainya. Walaupun orang yang disukainya itu tidak suka pada dia, dia akan berusaha agar orang yang disukainya menyukainya balik.


    5. Brown Eyed Girls - Abracadabra

    Lagu abracadabra ini juga mudah sekali untuk diikuti dance nya saat bagian reff. Lagu ini juga pernah menjadi tren di korea karena dancenya yang sangat memikat. Banyak artis korea yang mengcover dance dari lagu ini. Kalau dari Indonesia mungkin sebagian besar tau lagunya, soalnya lagu ini dijiplak oleh iklan parfum kita yaitu Victo*ia. Banyak yang menghujat iklan parfum itu di kaskus maupun di forum forum lain. Emang lagu ini itu dance nya enak banget! Apalagi pas reff, gerakan pinggulnya itu loh! Terpampang nyata sekali. Tapi hati hati, karena MV dibawah ini ada sedikit unsur unsur buka bukaan -_- Sayangnya aja yang kurang dari lagu ini adalah kata kata pas reff. Kalau lagu lagu di atas kata katanya mudah seperti "roly poly roly roly poly" maupun "gee gee gee gee baby baby" bahkan juga "sorry sorry sorry sorry naega naega" dan "oppa gangnam style!". Pada saat reff di lagu ini itu kata katanya seperti nge rap, tapi bukan nge rap. Kata katanya sangat panjang dan sulit untuk diikuti oleh penduduk yang bukan asli korea. Maksud dan tujuan dari lagu ini adalah tentang seseorang yang merasa kalau dia telah disihir sehingga dia tidak bisa move on pada si mantan. Padahal si mantan ini sudah punya kekasih baru namu dia tetap masih cinta kepada si mantan. Jadi disini tokoh utamanya masih mencintai si mantan sebenarnya, tapi dia pura pura move on agar tidak malu.



    Jadi sementara ini aja lagu yang mudah yang ane posting. Seperti postingan yang lalu lalu, kalau ane inget atau nemu lagu yang "mudah" bakalan ane post. :)

    Credits: Youtube

    Last Updated : 31/01/2013

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Popular

    Twitter

    UNAIR Blogging Competition

    Web

    About

    Hey, my name is Brigas and I'm from Indonesia. I love about Taylor Swift, Kpop and everything that makes me happy ^^ "People haven't always been there for me but music always has" - Swift <3