• Magic is really exist! It can be found everywhere.

    [Playlist of The Week] The Voice Season 5 Cover


    Kali ini POTW bertemakan lagu yang dibawain oleh peserta The Voice season 5 yang ane suka. Ini satu-satunya The Voice yang ane ikutin dari awal sampai akhir, kagak tau kenapa ane begitu suka ama nih season :3 Jadi kita mulai aja lagu-lagu yang ane suka :9


    1. Jacquie Lee - Back to Black
    Lagu ini originalnya di nyanyikan oleh Amy Winehouse. Jacquie ini peserta favorit ane di The Voice, tapi sayang dia cuma jadi juara 2 disana u,u Padahal nih dia masih umur 16 tapi suaranya udah kuat banget, powerful banget, walau kadang terkesan berteriak saat menyanyi :/ Tapi memang dia ini ane akui bagus banget :3 Dia berada di #TeamXtina :9 Oke, about the song. Ini lagunya bercerita tentang sepasang kekasih yang abis putus, terus si cowok ini terkesan gak peduli lagi sama si cewek. Dia kayak gak menyesal gitu, padahal si cewek itu masih cinta. Si cowok itu bisa dengan leluasa balik ke pelukan si mantan/cewek lain, tapi si cewek itu balik lagi ke dia. Jadi, maksutnya si cewek itu masih belum bisa move on walaupun si cowok udah move on :" Maksut dari Back to Black disini adalah dia balik ke kehitaman. Kan ceritanya dia balik lagi ke mantannya tapi kan mantannya itu membuat dia sakit. Dan hitam identik dengan kesakitan, kesedihan, pokoknya yang kelam kelam :" Jadi karena dia balik ke mantannya yang "hitam" jadi Back to Black deh :)



    2. Caroline Pennell - Wake Me Up
    Originally lagu ini dinyanyikan oleh Avicii. Lagu ini bernuasa coutry yang kental banget :3 Caroline menurut ane adalah peserta dengan suara ter-cute yang pernah ada. Pas ane denger suara dia, dia berhasil bikin ane melting melting gitu :9 Pokoknya dia ini bagussssss banget. Tapi sayang dia gak nyampek 5 besar di kompetisi ini :( Padahal bagus banget u,u Dia berada di #TeamCeeLo. Lagu ini bercerita tentang seorang yang lagi mengeksplorasi. Dia ingin mengetahui bagaimana hidup itu, jadi dia melakukan eksplorasi dengan nekat. Pokoknya intinya gitu, ini termasuk lagu yang inspirational banget, karena lagu ini menceritakan tentang kehidupan seorang dreamer yang umumnya anak kecil yang diremehkan oleh orang yang lebih tua yang ingin menjelajahi dunia ini dan ingin mengerti apa arti dari hidup ini. Pokoknya gitu. Maksutnya Wake Me Up ini adalah kan dia itu masih kecil, jadi dia itu masih 'tidur'. Tidur ini maksutnya itu masih bermimpi masih membayangkan. La terus dia ini ingin dibangunkan ketika dia sudah dewasa, ketika dia bisa menjalani mimpinya dan hidupnya secara bijaksana. Pokoknya bagus kok menurut ane artinnya :)



    3. Ray Boudreaux - Gimme Some Lovin'
    Lagu ini dinyanyikan oleh Spencer Davis Group aslinya. Lagu ini menurut ane kayak lagu pasrty-party gitu. Ane pas pertama denger ane langsung suka sama nih lagu. Tapi pas ane denger Ray ini nyanyiin itu ane cukup kasian sama dia, dia kedengaran kelelahan gitu nyanyi ini. Soalnya liriknya itu banyak terus gak ada jedanya gitu. Jedanya cuma bentar. Jadi lagu ini semi semi rap gitu :3 Dia ini juga salah satu jagoan gw di The Voice soalnya dia kan penyanyi country, ane suka sama musik country :3 Jadi ane putuskan kalau ane suka ame dia :D Dia berada di #TeamBlake, secara biasanya kan Blake ngambil penyanyi-penyanyi country gitu :3 Soal arti dari lagu ini ane sebenernya kagak ngerti, tapi kalau di reffnya itu pokoknya intinya si cowok ini meminta cinta yang lebih setiap harinya kepada pasangannya~ Oiya, Ray ini keluarnya bareng Caroline -_- Itu nyesek banget karena 2 jagoan ane harus keluar di hari yang sama -____-



    4. Matthew Schuler - Cough Syrup
    Lagu ini dipopulerkan oleh Young the Giant. Sebenernya ane kagak tau siapa itu Young the Giant. Ane baru tau salah satu karyanya ya gara-gara Matthew ini nyanyiin lagunya. Ane juga kagum, Matthew ini jadi satu-satunya peserta The Voice yang pada Blind Audition kursi juri memutar semua dengan cepat. Hampir bareng lagi !! Memang pas di Blind Audition, Matthew nyanyinya itu kayak acapella gitu, jadi kekuatan vocalnya itu kentara banget! Jadi para juri langsung suka pada detik-detik pertama. Matthew ini keluar pas di top 5 kalau gak salah. Dia berada di #TeamXtina. Lagu ini mengisahkan tentang hidup juga. Disini penyanyinya ingin menyampaikan kalau hidup itu jangan dibuat susah. Karena hidup itu cuma sebentar, jangan kamu terlalu care sama semua hal. Care lah sama hal yang kamu suka. Jadi lagu ini ingin memberitau kita kalau kita harus melakukan apa yang kita suka. Maksutnya Cough Syrup disini adalah kalau saat kita sudah tidak bersemangat lagi, kalau kita 'sakit', kalau kita kalah. Kita harus punya obat agar penyakit-penyakit itu menghilang dari kehidupan kita~




    5. Will Champlin - At Last
    Lagu ini dinyanyikan oleh Etta James. Menurut ane disini Will adalah sebagai kuda hitam. Dulu dia gak begitu ane pertimbangin buat jadi juara karena di #TeamAdam itu bagus-bagus semuanya! Dan dia itu selalu dibandingin sama James yang notabene dalam setiap penampilannya itu selalu memukau. Tapi semua penilaian ane berubah saat ane denger Will nyanyi lagu ini. Kalau kalian liat pas livenya, dia begitu total dalam menyanyikan nih lagu. Bener-bener saat terakhirnya dia membuat klimaks yang sangat bagus! Dia meraih nada tinggi yang gak pernah didengar oleh pelatihnya sendiri. Apalagi nuansa lagu ini yang sangat bagus, super sexy ~ :3 Lagu ini cocok untuk pernikahan. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya menemukan cinta sejatinya setelah sekian lama dalam kesendirian. Pokoknya dia telah bertemu seseorang yang dulu telah diimpi-impikan. Sampai akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan yang indah buat dia~



    So itu dia Playlist of The Week, 29 Desember 2013 about The Voice Season 5 Cover. Jadi itu semua coveran The Voice yang ane suka :9 Enjoy~~



     Salam Wonderstruck! Br.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Popular

    Twitter

    UNAIR Blogging Competition

    Web

    About

    Hey, my name is Brigas and I'm from Indonesia. I love about Taylor Swift, Kpop and everything that makes me happy ^^ "People haven't always been there for me but music always has" - Swift <3